Label

Sabtu, 15 Desember 2012

Penempatan Definitif

Mungkin orang-orang yang tidak memilih jalan hidupnya untuk menjadi seorang abdi negara tidak akan bisa merasakan deg-deg serr nya detik-detik penempatan.

Jantung ini rasanya mau copot tiap ada yg bilang "malam ini pengumuman!" Huaah dan ternyata gak ada pengumuman. Lega rasanya -_- Yap! pengumuman menjadi hal yg sangat marak isu. Tanggal segini tanggal segitu. Hari ini. Besok. Malam ini. Tapi nyatanya Zonk! dan saya bersyukur :)

Penempatan ini sebenernya ditunggu-tunggu, dinanti-nanti. Tapi mungkin saya sedang berada di zona nyaman dan merasa tidak siap untuk keluar dari zona itu. Jadi saya senang kalau pengumumannya ditunda-tunda *dijitak anak seangkatan*

Orang luar sih dengan santainya  cuma bisa bilang..
"Ooh kapan nih penempatan?"
"Seluruh Indonesia ya?"
"Kalimantan atau Papua nih? *sambil terkekeh*"
"Enak lah jalan-jalan dulu mumpung masih muda"
Yah begitulah memang kalau gak merasakannya sendiri. 

Bahkan waktu kakak kelas kami penempatan pun, kami belum kepikiran. Santai kayak dipantai. Cuma berkata "Oh kak blabla penempatan disana" "Oh kak Blibli penempatan disitu" "Oh kak bleble penempatan di sono jauh amat ya, cemungudh" (dengan muka datar atau sok simpati) :))

Jangankan melihat kakak kelas, melihat diri kami sendiri saja kami santai. Dulu. Waktu kami menandatangani kertas bermaterai 
'siap ditempatkan dimana saja di seluruh Indonesia'
 Tanpa pikir panjang, kami tanda tangan saja sambil cengengesan.

Dan sekarang, saat kami dihadapkan dengan momen-momen penempatan. Disaat kami melihat dengan mata kepala kami sendiri teman-teman satu angkatan, sahabat-sahabat mulai berangkat satu persatu ke daerah asing bahkan sama sekali asing. Nama-nama tempat yang kami pikir hanya sekedar pelajaran hapalan IPS waktu SD. Ada sesuatu yang mengganjal di kerongkongan ini. Rasanya seperti tercekat melihat mereka menulis status di media sosial yang berisi salam perpisahan. Ya teman-teman dari BPKP memang sudah terlebih dahulu pengumuman penempatan dan tidak ada pilihan bagi mereka selain di Luar Pulau Jawa. . . . .

Seandainya diizinkan memohon.
"Tak bisakah kami tetap dekat dengan orang-orang tersayang?? Kami janji kami tidak akan korupsi. :) "
Apa hubungannya dengan korupsi?hehe~ Korupsi itu mutlak tidak boleh ada. Tapi sepertinya itu gak mungkin Indonesia butuh kalian. Butuh kita. Permasalahannya adalah pemerataan dan kebutuhan atas pegawai. 

Wajar kan yaa galau? Walaupun ada temen saya yang bilang "Toh bukan mau pindah keluar angkasa ini" Yah mungkin dia ngomong gitu juga sedang berjuang melawan kegalauannya" :p  *tetep*
Masalahnya disana itu bukan sehari dua hari broo bukan seminggu dua minggu tapi beberapa tahun kedepan dan entah kapan kembali lagi. 

"Berharap yang terbaik bersiap untuk yang terburuk" 
Tapi Insya Allah di dunia ini gak ada yang terburuk selama kita masih punya Tuhan di hati kita. masih punya Allah.

Semangat untuk kita semua. :|

1 komentar: